Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Nomor di Kartu SIM Hp Vivo Semua Tipe Termudah

 Menyalin kontak ke kartu SIM adalah salah satu upaya menyelamatkan kontak agar tidak hilang ketika ingin membeli hp baru atau mereset ulang ponsel. Jika sekarang ini Anda sedang membutuhkannya, maka silahkan simak baik-baik artikel berikut. Selain itu, admin juga menjelaskan cara menyimpan nomor di kartu SIM hp Vivo. 

Cara Menyimpan Nomor di Kartu SIM Hp Vivo Semua Tipe Termudah

Kontak adalah sesuatu yang sifatnya penting bagi setiap pengguna ponsel. Sebab, tanpa adanya kontak kita tidak bisa menghubungi orang lain. Tentu merepotkan apabila memindahkan nomor secara manual satu per satu, terlebih lagi jumlahnya sampai ratusan. 

Kartu SIM masih menjadi pilihan untuk menyimpan nomor agar tidak hilang meski ganti hp baru. Cara menyimpan nomor di kartu SIM hp Vivo bisa disimak selengkapnya berikut ini. 

Tips simpan Nomor di Kartu SIM Hp Vivo terbaru

Kartu SIM biasa dipilih untuk menyimpan nomor karena lebih aman daripada menyimpan di memori telepon. Sebab, pengguna tidak perlu repot-repot memindahkan ketika ingin ganti hp baru atau mereset ulang hp miliknya. 

Selain itu, meskipun bolak balik ganti hp biasanya tidak mengganti kartu SIM. Sehingga, ini adalah pilihan tepat untuk menyimpan nomor hp. Jika Anda sebagai pengguna hp Vivo belum mengetahui bagaimana langkah-langkahnya, silahkan simak berikut ini: 

  1. Mula-mula, buka oleh anda aplikasi kontak di hp Vivo Anda.
  2. Kemudian klik icon + (plus) atau pilih "Tambah Kontak".
  3. Akan muncul beberapa opsi penyimpanan kontak, klik tambah ke SIM Card.
  4. Sekarang isi rincian kontak yang terdiri dari nomor telepon, nama depan, nama belakang dan lainnnya sesuai keinginan.
  5. Jika informasi kontak sudah selesai ditambahkan, klik "Simpan" atau "Selesai".

Selain melalui aplikasi kontak, Anda juga bisa menggunakan menu Panggilan. Caranya adalah buka menu Panggilan, tulis nomor yang ingin disimpan, isi informasi yang dibutuhkan, klik Simpan dan pilih ke SIM. 

Tips salin Kontak ke Kartu SIM Hp Vivo terbaru

Jika Anda sudah terlanjur menyimpan kontak di memori telepon, maka bisa memindahkan atau menyalinnya agar tersimpan di kartu SIM. Ada dua metode yang bisa Anda lakukan, yaitu melalui menu Pengaturan dan aplikasi Kontak. 

Menyalin Nomor Hp dari Pengaturan 

Pengaturan di hp Vivo ternyata bisa lho dipakai untuk menyalin kontak agar berada di kartu SIM. Sehingga, Anda tidak perlu risau ketika ingin mereset ponsel kembali ke pengaturan pabrik. Adapun langkah-langkah yang perlu Anda ikuti sebagai berikut:

  1. Buka menu Pengaturan di hp Vivo Anda, lalu pilih Aplikasi dan Izin. 
  2. Kemudian pilih Kontak, lalu klik Salin Kontak.
  3. Selanjutnya oleh Anda bisa memilih method "Salin dari alamat Email" atau "Salin dari Telepon".
  4. Silahkan Anda pilih beberapa kontak yang ingin disalin, jika sudah selesai pilih "Salin".
  5. Nantinya muncul pop up menu, klik tombol "Salin kontak ke SIM".
  6. Klik "OK/selanjutnya" Lalu wait sampai proses menyalin kontak selesai.

Memindahkan Nomor Hp dari Aplikasi Kontak 

Selain menu pengaturan, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Kontak di hp Vivo untuk memindah nomor hp ke kartu SIM. Caranya tidak kalah mudah seperti diatas, yaitu sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Kontak di hp Anda, klik icon titik tiga di pojok kanan atas. 
  2. Klik pilihan "Impor atau Ekspor Kontak HP anda " dan klik menu "Ekspor ke kartu SIM".
  3. Sekarang pilih kontak yang ingin dipindah ke kartu SIM.
  4. Klik Oke.
  5. Tunggu sampai prosesnya selesai.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai cara menyimpan nomor di kartu SIM hp Vivo. Semoga penjelasan diatas bisa membantu Anda yang saat ini mungkin merasa kebingungan, baik itu menyimpan kontak baru atau menyalin kontak yang sudah ada. 

Post a Comment for "Cara Menyimpan Nomor di Kartu SIM Hp Vivo Semua Tipe Termudah"