Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mematikan Daya di Hp Realme C55 Manual dan Otomatis

Tombol power adalah salah satu bagian penting bagi sebuah ponsel. Ia berfungsi untuk mematikan dan menghidupkan layar hp sesuai kebutuhan pengguna. Begitupun di hp Realme, pengguna bisa menemukannya sebagai pengatur daya. Namun, beberapa orang masih belum paham tentang cara mematikan daya di hp Realme C55. 

Cara Mematikan Daya di Hp Realme C55 Manual dan Otomatis

Hp Realme C55 adalah salah satu seri terbaru yang belum lama dirilis. Ia hadir dengan membawa beberapa spesifikasi menarik, mulai dari chipset Helio G88 sampai OS Android 13. Ponsel ini mampu memenuhi kebutuhan gaming pengguna sehari-hari. 

Sebagai pengguna, sudah seharusnya Anda mengetahui bagaimana cara mematikan daya di hp Realme C55. Baik itu menonaktifkan manual atau otomatis. 

Cara Mematikan Daya di Hp Realme C55 

Hp Realme C55 yang dibekali OS Android 13 dan Realme UI 3.0 memiliki cukup banyak perubahan pada tampilan dan cara mengoperasikan ponsel. Termasuk ketika pengguna ingin mematikan daya hp miliknya, maka tidak bisa hanya dengan menekan tombol power. 

Akan tetapi, pengguna harus mengkombinasikan tombol power dan volume tambah. Anda juga bisa memanfaatkan fitur Jadwal Hidupkan dan Matikan otomatis. 

Menonaktifkan Hp Realme dengan Tombol Power

Tidak seperti hp Realme pada umumnya yang menggunakan tombol power untuk mematikan daya, namun ada sedikit perubahan pad seri Realme C55. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama, silahkan Anda tekan tombol Power dan Volume Tambah secara bersamaan. Tahan selama 3-5 detik. 
  2. Kemudian muncul opsi Restart dan Power Off.
  3. Geser ikon bulat ke bawah untuk memilih Power Off, hp Realme C55 Anda akan mati.
  4. Selesai.

Jika Anda merasa terlalu ribet menggunakan tombol power dan volume tambah, maka bisa mengembalikan seperti biasa. Yaitu cukup menekan tombol power untuk mematikan daya hp Realme C55. 

Untuk mengubah pengaturan tersebut silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut: 

  1. Buka menu Pengaturan di hp Realme.

  1. Klik menu Pengaturan Sistem.
  2. Klik Tombol Daya.
  3. Pilih Tekan dan tahan tombol daya.
  4. Nanti ada dua opsi, pilih Tombol Menu.
  5. Selesai. 

Setelah mengubah pengaturan seperti diatas, sekarang Anda hanya perlu menekan tombol power selama beberapa saat, kemudian geser icon bulat ke bawah, untuk mematikan daya. Tidak perlu lagi menekan kombinasi power dan volume up. 

Cara Menghidupkan dan Menonaktifkan Hp Realme C55 Otomatis 

Realme C55 dibekali fitur canggih yang memungkinkan ponsel mati dan hidup secara otomatis di jam-jam tertentu. Sebagai contoh, Anda ingin menonaktifkan ponsel di jam 10 malam dan mengaktifkannya kembali di jam 6 pagi.

Untuk mengaktifkan jadwal hidup dan mati otomatis di hp Realme C55, silahkan ikuti panduan dibawah:

  1. Pertama, buka menu Pengaturan di hp.
  2. Selanjutnya scroll ke bawah lalu pilih Pengaturan Sistem
  3. Sekarang klik Jadwal Hidupkan/Matikan.
  4. Aktifkan fitur Matikan Otomatis, kemudian tentukan hari dan jam ponsel dimatikan.
  5. Tentukan juga waktu kapan ponsel dihidupkan otomatis.
  6. Kliks Simpan. 

Keberadaan fitur Jadwalkan Hidupkan/Matikan ini sangatlah membantu pengguna, sehingga tidak perlu melakukannya secara manual. Selain itu, ini juga membantu pengguna disiplin dalam membatasi pemakaian smartphone. 

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai cara mematikan daya di hp Realme C55 yang bisa Anda ikuti dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa mengembalikan pengaturan seperti biasanya agar untuk mematikan ponsel cukup dengan menahan tombol power.

Jika Anda ingin menghidupkan dan menonaktifkan hp secara otomatis, maka bisa mengatur sendiri di menu Jadwalkan Hidupkan/Matikan. Semoga sedikit uraian ini bermanfaat untuk Anda semua. 

Baca juga: Cara menyimpan nomor di kartu sim

Post a Comment for "Cara Mematikan Daya di Hp Realme C55 Manual dan Otomatis"