Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Saham Dividen Terbesar per Lot Yang Menguntungkan Bagi Investor

Saham adalah salah satu opsi untuk menghasilkan keuntungan secara signifikan. Ada sebagian orang yang memilih menjadi trader saham, sedangkan sebagian lagi lebih memilih menjadi investor. Sebab investasi dalam pasar saham tidak hanya menjanjikan keuntungan dari perubahan harga saham itu sendiri, tetapi juga memberikan peluang untuk menerima dividen. Sudah tahu belum saham dividen terbesar per lot?

5 Saham Dividen Terbesar per Lot Yang Menguntungkan Bagi Investor
Saham dividen terbesar 
Foto:riswandiirwan.com

Bagi para investor, mendapatkan dividen adalah salah satu manfaat menarik dari kepemilikan saham perusahaan. Dividen bisa dianggap sebagai pembagian keuntungan yang diberikan oleh perusahaan kepada para pemegang sahamnya dalam periode waktu tertentu.

Sebagai seorang investor, Anda pasti ingin mendapatkan keuntungan yang optimal. Yuk, kita cari tahu bersama daftar saham dividen terbesar sebagai berikut.

Rekomendasi Saham Dividen Terbesar yang Bagus Buat Dipilih

1. Bayan Resources (BYAN)

Saham Bayarn Resources (BYAN) adalah salah satu saham termahal di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan harga Rp. 21.650 per lembar pada bulan Januari 2023. Meskipun sempat mengalami penurunan pada paruh kedua tahun sebelumnya, namun hal itu tidak mempengaruhi kondisi keuangan perusahaan. Terbukti perputaran dananya tetap kuat.

Pada triwulan 3 tahun 2022, BYAN berhasil mencatat pendapatan sebesar $3,3 miliar dan laba sebesar $1,7 miliar. Perolehan tersebut meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan bulan September 2021.

2. PT. Indo Tambangraya Megah (ITMG)

PT. Indo Tambangraya Megah (ITMG) adalah perusahaan pertambangan dan distribusi batu bara yang mengalami pertumbuhan secara signifikan. Laba bersih perusahaan ini mencapai 914 juta USD pada bulan September 2022 lalu, meningkat 4 kali lipat dibandingkan dengan laba pada September 2021 sebesar 204 miliar USD.

Selain itu, ITMG juga memberikan dividen kepada para pemegang sahamnya dengan nominal yang cukup besar. Pada tahun 2022, perusahaan ini membagikan dividen sebanyak dua kali. Dividen pertama dibagikan pada bulan April 2022 dengan jumlah Rp. 3,040 per lembar saham, dan dividen kedua dibagikan pada bulan November 2022 sebesar Rp. 4,128 per lembar saham.

3. PT. United Tractors (UNTR)

PT United Tractors (UNTR) adalah perusahaan distributor alat berat merek Komatsu. Pada bulan September 2022, perusahaan ini mengumumkan pembagian dividen sebesar 3 triliun atau Rp. 818 per lembar saham. Jumlah dividen ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 1,2 triliun rupiah.

Kinerja perusahaan UNTR tahun lalu cukup mengesankan. Hingga September 2022, mereka mencatatkan pendapatan sebesar 91 triliun dan laba sebesar Rp. 21 triliun. Pendapatan yang berhasil diperoleh meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, sementara laba meningkat sebesar Rp. 12 triliun.

4. Baramulti Suksessarana TBK (BSSR)

Baramulti Suksessarana Tbk (BSSR) tidak kalah memberikan dividen saham yang cukup menjanjikan pada tahun 2022 kemarin. Dengan kondisi ekonomi seperti sekarang, perusahaan pertambangan adalah sektor yang sangat diuntungkan. Hal itu nampaknya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh BSSR.

Saham BSSR membagikan dividen dua kali dalam setahun. Dividen pertama dibagikan pada bulan Mei 2022 dengan nilai $0,02866 atau sekitar Rp. 411,04 per lembar saham. Dividen kedua dibagikan pada bulan Desember 2022 dengan nilai $0,037 atau sebesar Rp. 577 per lembar saham. Jika Anda memiliki saham BSSR pada tahun 2022, Anda berpotensi mendapatkan dividen sekitar Rp. 97.000 untuk 1 lot saham.

5. PT Gudang Garam Tbk (GGRM)

Gudang Garam (GGRM) merupakan salah satu produsen rokok terbesar di Indonesia  dengan sejarah panjang. Rokok Gudang Garam selalu laris manis dipasaran, sehingga tidak heran apabila perusahaan selalu berhasil mendapat keuntungan besar.

Meskipun mayoritas saham perusahaan dimiliki oleh keluarga pendirinya, investasi di GGRM tetap menguntungkan bagi para investor.

Pada bulan Juli 2022, perusahaan ini membagikan dividen sebesar Rp. 4,3 triliun atau Rp 2.250 per saham. Dengan harga saham saat ini mencapai Rp. 17.000, nilai dividennya sebesar Rp. 2.250.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai daftar saham dividen terbesar per lembar yang bisa Anda pilih untuk menghasilkan keuntungan. Dengan memilih saham yang tepat, Anda bisa memaksimalkan keuntungan yang diperoleh.

 

 

 

Post a Comment for "5 Saham Dividen Terbesar per Lot Yang Menguntungkan Bagi Investor"