Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Ide Bisnis Anak Muda Menguntungkan dan Bermodal Kecil 2023

Minat anak muda untuk memiliki bisnis sendiri sedang tinggi. Terbukti dengan banyaknya usaha baru yang didirikan oleh generasi milenial berkat perkembangan teknologi. Kehadiran sosial media dan e-commerce memudahkan setiap orang menawarkan produknya ke banyak orang. Agar pilihan Anda tepat, bisa menyimak beberapa ide bisnis anak muda menguntungkan sebagai berikut.

5 Id Bisnis Anak Muda Menguntungkan dan Bermodal Kecil 2023
5 Id Bisnis Anak Muda Menguntungkan dan Bermodal Kecil 2023
Foto: riswandiirwan.com 

Membuka bisnis online sekarang ini jauh lebih mudah. Sebelum memulai, Anda perlu mempertimbangkan ide bisnis terlebih dahulu. Sebagai kawula muda, penting menggubakan kreativitas untuk menghasilkan ide-ide bisnis yang menarik.

Jika Anda masih belum berpengalaman, maka tidak perlu khawatir. Berikut adalah beberapa ide bisnis anak muda terbaik di tahun 2023.

Rekomendasi Ide Bisnis Anak Muda yang Kreatif

1. Bisnis Kue

Hobi memasak yang Anda gemari ternyata bisa lho menjadi peluang bisnis yang menguntungkan, terutama di bidang kue. Kue basah dan kue kering banyak disukai oleh masyarakat. Selain menjadi camilan sehari-hari, kue juga sering menjadi hidangan saat acara istimewa atau hari penting.

Bisnis kue bisa dimulai dengan modal kecil di rumah dan dijual secara online lewat hp. Bisnis ini bisa menjadi usaha utama atau sampingan.

Dengan pengelolaan yang baik, bisnis kue memiliki potensi untuk berkembang menjadi bisnis yang menjanjikan. Beberapa contoh kue kekinian seperti mochi donut, donat cronut, rainbow cake dan biscoff cake.

2. Warung Kopi

Selama beberapa tahun terakhir, warung kopi atau kedai kopi menjadi bisnis yang populer. Sebab, anak muda hobi mengunjungi kedai kopi sebagai tempat nongkrong. Memulai bisnis warung kopi bisa menjadi pilihan yang menyenangkan jika didaerah Anda masih belum banyak pesaing.

Bisnis warung kopi atau kedai kopi kecil-kecilan bisa dimulai dengan anggaran dan tenaga terbatas. Anda perlu menyediakan fasilitas wifi gratis, menciptakan tempat yang nyaman, dan menawarkan menu makanan dan minuman yang enak dengan harga terjangkau.

Warkop dapat menjadi suatu usaha sampingan yang openabatau buka pada pagi sampai malam hari, dan selain itu anda juga bisa berbarengan mengerjakan yang lainya 

3. Jasa Fotografi

Jasa fotografi adalah ide bisnis yang terus dibutuhkan sampai sekarang ini. Banyak orang tidak memiliki kemampuan untuk mengambil foto yang baik, meskipun memiliki smartphone. Jasa fotografi diperlukan untuk mengabadikan momen-momen istimewa seperti wisuda, pre-wedding, dan pernikahan. Selain itu, perusahaan atau merek juga membutuhkan fotografer profesional untuk keperluan promosi mereka.

Bisnis ini sama sekali tidak membutuhkan modal, apalagi Anda sudah memiliki kamera sendiri. Yang perlu Anda lakukan adalah terus mengasah kemampuan fotografi agar pelanggan merasa puas.

4. Influencer

Profesi influencer muncul seiring dengan perkembangan pesat pengguna media sosial di tengah-tengah masyarakat. Influencer adalah sebutan bagi orang yang memiliki banyak followers di sosial media, sehingga bisa memberikan pengaruh kepada pengikutnya.

Apabila ingin menjadi seorang influencer, Anda membutuhkan jumlah pengikut yang banyak di platform sosial media. Profesi ini sangat menguntungkan ketika Anda mulai menarik perhatian merek untuk melakukan promosi produk mereka.

5. Cuci Kendaraan

Bisnis cuci kendaraan adalah pilihan yang menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan sehari-hari. Apalagi pertumbuhan jumlah kendaraan terus meningkat, sehingga banyak masyarakat yang membutuhkan layanan cuci kendaraan mereka.

Tidak sedikit orang yang lebih memilih menggunakan jasa cuci kendaraan daripada melakukannya sendiri. Ini menciptakan peluang bisnis yang cukup menguntungkan.

Bisnis cuci kendaraan bisa dijalankan dalam skala kecil maupun besar. Anda bisa memulainya dari rumah memanfatkan halaman atau garasi sebagai tempat usaha. Lokasi strategis dan pelayanan yang baik sangat mendukung pertumbuhan bisnis ini.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai lima ide bisnis anak muda menguntungkan yang bisa Anda coba. Pilihlah bisnis sesuai dengan minat dan skill yang Anda miliki, agar pelayanannya bisa maksimal.

Baca juga: Ide bisnis anak pengangguran


 

Post a Comment for "5 Ide Bisnis Anak Muda Menguntungkan dan Bermodal Kecil 2023 "