Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya Vivo Semua Tipe

Cara mengaktifkan mode hemat daya VIVO bukanlah hal sulit dan ini terdiri dari beberapa opsi berbeda. Jika sekarang ini Anda merasa penggunaan baterai boros, maka bisa mencoba mode hemat. 

Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya Vivo Semua Tipe

Ketika mengaktifkannya, ada beberapa konsekuensi yang harus diterima oleh pengguna. Kita akan membahas selengkapnya tentang mode hemat daya pada artikel berikut.

Hp Vivo adalah salah satu perangkat paling laris di Indonesia. Ada tiga kategori ponsel yang bisa dipilih pengguna, seperti high-end, mid-end dan entry level. Kamera yang berkualitas tinggi dan segudang fitur menarik, bisa konsumen dapatkan dari hp Vivo. 

Jika Anda belum paham bagaimana cara mengaktifkan mode hemat daya VIVO, silahkan dibaca artikel dibawah ini sampai habis.

Apa Fungsi dari Mode Hemat Daya? 

Mode hemat daya adalah fitur khusus untuk membantu mengurangi penggunaan baterai di hp Vivo dengan cara membatasi akses aplikasi tertentu. 

Jika di mode biasa aplikasi dan fitur bebas digunakan meski dilatarbelakang sekalipun, maka ketika mode hemat daya diaktifkan hal seperti itu dikurangi atau bahkan dihentikan.

Mode hemat daya dibutuhkan ketika baterai hp Vivo pengguna dalam kondisi low batt, namun tidak memungkinkan untuk melakukan isi ulang. Sebagai contoh, ketika pergi liburan ke pantai yang disana tidak ada colokan listrik dan tidak memiliki power bank.

Jika batereai dibawah 20% yang berarti harus segera di charge, Anda bisa mengaktifkan mode hemat daya VIVO agar penggunaannya tidak berlebihan dan baterai tetap aman. 

Mode hemat daya hp Vivo sendiri terdiri dari tiga opsi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna, yaitu sebagai berikut: 

  1. Normal

Normal adalah pilihan default yang tidak membatasi apapun di hp Vivo pengguna, sehingga tidak berpengeruh terhadap boros atau hematnya baterai. 

Baterai ponsel tetap bergantung pada pemakian pengguna, semakin intens penggunaannya maka semakin cepat baterai habis. Begitupun sebaliknya, jika penggunaannya tidak terlalu intens maka lebih hemat. 

2. Mode Daya Rendah

Mode daya rendah adalah fitur penghematan baterai dengan tingkat sedang. Ketika diaktifkan, ini mengurangi tingkat frekuensi GPU dan CPU, mengurangi waktu penguncian otomatis, mematikan fitur-fitur yang bisa membuat penggunaan baterai lebih boros, seperti WiFi, Feedback sentuhan dan Hotspot. 

Mode daya rendah juga mengaktifkan penguncian layar potret. Semua pembatasan tersebut bertujuan agar penggunaan baterai pengguna lebih hemat. 

Meskipun begitu, mode daya rendah masih mengizinkan pengguna untuk bermain game dengan lancar. Tidak ada batasan apapun yang mengganggu aktivitas game Anda. 

3. Penghemat Super 

Jika kedua mode hemat daya sebelumnya masih mengizinkan pengguna melakukan banyak hal, maka penghemat super berbeda. Ketika mode penghemat super diaktifkan, ponsel otomatis menutup akses ke sebagian besar fitur agar tidak menghabiskan banyak baterai.

Penghemat super hanya menyisakan pesan, alarm, telepon, kontak dan jam, selebihnya dinonaktifkan.

Sehingga, baterai pengguna benar-benar dihemat dan digunakan untuk kebutuhan penting saja. Setelai baterai terisi 60%, maka mode penghemat super otomatis dinonaktifkan. 

Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya Vivo

  1. Pertama-tama, buka menu Pengaturan di hp Vivo.
  2. Didalam menu Pengaturan, pilih opsi Baterai. 
  3. Di menu Pengaturan Baterai, Anda bisa memilih salah satu mode hemat daya. Apakah itu Normal, Mode Daya Rendah atau Penghemat Super. Selain itu, juga bisa melihat aplikasi yang paling banyak mengonsumsi baterai di latar belakang dan urutan aplikasi berdasarkan penggunaan baterai.
  4. Selesai. 

Demikianlah pembahasan tentang cara mengaktifkan mode hemat daya VIVO yang bisa Anda praktekkan. Sekarang, Anda bisa menghemat penggunaan daya di kondisi yang memang membutuhkan. Ingat, ketika mengaktifkannya berarti ada beberapa fitur yang dibatasi. 

Silahkan aktifkan dengan bijak dan memahami kondisi ketika membutuhkannya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya Vivo Semua Tipe "