Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Usaha di Kampung Modal 2 Juta Yang Peluangnya Bagus

 Tidak sedikit orang yang meremehkan usaha di kampung dengan berbagai alasan. Mulai dari keuntungan yang kecil, susah mencari pembeli, sarana prasarana kurang memadai, sampai banyaknya saingan yang sudah ada. Namun, apakah anggapan-anggapan tersebut benar? Tergantung bagaimana Anda melihat peluang. Rekomendasi usaha di kampung modal 2 juta berikut mungkin bisa menjadi solusi.

5 Rekomendasi Usaha di Kampung Modal 2 Juta Yang Peluangnya Bagus
Usaha modal 2 juta
Foto:riswandiirwan.com

Ketika Anda memiliki ide usaha di desa, maka harus didukung oleh strategi yang tepat. Jangan takut untuk menghadirkan inovasi yang membuat produk atau jasa Anda unik, karena bagaimanapun orang di desa sekarang sudah sangat modern.

Rekomendasi usaha di kampung modal 2 juta yang akan kita bahas ini meliputi banyak hal. Mulai dari ternak hewan, jualan produk fisik, pulsa dan sebagainya.

Rekomendasi Usaha di Kampung Modal 2 Juta yang Menguntungkan

1. Ternak Burung Puyuh

Budidaya burung puyuh adalah pilihan pertama yang bisa Anda coba ketika ingin memulai usaha di kampung dengan modal terbatas. Salah satu alasannya karena tingkat konsumsi burung puyuh di masyarakat tergolong tinggi. Telur burung puyuh bisa diolah menjadi banyak menu masakan lezat seperti bakso, telur balado, dan sop.

Tingginya permintaan pasar terhadap telur puyuh memungkinkan Anda mendapat keuntungan yang signifikan. Ketika ingin memulai ternak burung puyuh, perhatikanlah kualitas bibit, kandang, pakan, dan strategi pemasaran.

2. Ternak Lele

Jika berbicara tentang usaha di kampung, maka tidak lepas dari pertanian dan peternakan. Selain beternak burung puyuh, Anda juga bisa memanfaatkan lahan di pekarangan rumah untuk ternak lele.

Uang 2 juta yang Anda miliki sudah cukup untuk membuat kolam kecil di pekarangan rumah. Anda bisa menghemat budget dengan menggali tanah dan gunakan terpal sebagai tempat ikan.

Sisa modal yang Anda miliki bisa dipakai untuk membeli bibit ikan lele. Tingginya tingkat konsumsi ikan lele menjadikannya pilihan usaha yang menguntungkan. Harga ikan lele saat ini sekitar Rp. 20.000-24.000 per kg.

3. Jualan Beraneka Macam Gorengan
 

Rekomendasi usaha di kampung modal 2 juta berikutnya adalah jualan berbagai jenis gorengan. Seperti yang kita tahu, masyarakat Indonesia sangatlah menyukai makanan gorengan. Potensi pembeli yang akan membeli dagangan Anda sudah cukup besar.

Meskipun disekeliling ada banyak pesaing, Anda bisa memberikan ciri khas tersendiri. Salah satunya dengan menghadirkan menu lebih beragam dan komplit.

Seperti bakwan, tahu isi, cireng, tempe krispi, tahu krispi, dan risol. Jika bingung membuat inovasi, maka bisa melihat banyak ide resep gorengan yang unik di YouTube dan website.

Dengan budget maksimal 2 juta, Anda bisa membuka usaha gorengan ini. Sebagian dari budget bisa digunakan untuk membuat gerobak, sedangkan sisanya sebagai modal untuk membeli bahan-bahan gorengan.

4. Budidaya Jamur Tiram

Apabila Anda sudah melakukan riset dan hasilnya tidak memungkinkan lagi jualan gorengan, ada nih ide usaha di kampung dengan modal 2 juta yang masih minim saingan. Yaitu budidaya jamur tiram.

Jamur tiram merupakan tumbuhan yang memiliki rasa nikmat dan teksturnya menggugah selera. Ini membuatnya banyak dicari oleh masyarakat. Bisnis budidaya jamur tiram ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda pilih karena minim saingan dan minat masyarakat yang tinggi.

5. Bisnis Paket Internet, Pulsa dan Token Listrik

Usaha di kampung dengan modal 2 juta kali ini tidak kalah menjanjikan. Anda tidak membutuhkan lahan, peralatan memasak ataupun peralatan pendukung lainnya. Modal Anda sepenuhnya bisa dialokasikan untuk bisnis.

Menjual paket internet, pulsa dan token listrik memang hanya memberikan keuntungan yang relatif kecil. Namun, Anda bisa bermain dengan banyaknya transaksi yang dilakukan.

Peluang usaha ini masih tergolong besar, apalagi belum banyak konter pulsa di dekat rumah Anda. Target konsumen sudah jelas, yaitu tetangga yang hampir semuanya memiliki ponsel dan butuh token listrik. Agar lebih mudah, silahkan layani order via WhatsApp.

Demikianlah pembahasan mengenai lima rekomendasi usaha di kampung dengan modal 2 juta. Tidak perlu minder apabila hanya memiliki budget terbatas, yang penting Anda memulai dahulu usaha dan memikirkan bagaimana bisnisnya jalan. Soal keuntungan bisa dipikirkan sembari berjalan.

 

Post a Comment for " 5 Rekomendasi Usaha di Kampung Modal 2 Juta Yang Peluangnya Bagus "