Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Keuntungan Besar Terbaik 2023

 Ide bisnis rumahan yang menjanjikan bisa menjadi pilihan Anda untuk meraup keuntungan tanpa harus menyewa tempat usaha. Tentu ini sangat menarik karena bisa menekan modal awal agar lebih minim. Cocok bagi para pemula yang baru merintis usaha dan belum memiliki banyak modal.

5 ide bisnis rumahan
5 ide bisnis rumahan 
Photo: edit 

Bisnis rumahan sekarang ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Potensi keuntungan yang diperoleh bisa maksimal berkat mudahnya promosi lewat sosial media. Anda bisa memulainya sebagai bisnis utama ataupun bisnis sampingan.

Bicara soal bisnis, ini tidak hanya terbatas pada menjual produk fisik saja. Anda bisa menawarkan jasa dan produk digital yang sangat dibutuhkan banyak orang. Ide bisnis rumahan yang menjanjikan berikut ini bisa Anda pilih sesuai minat dan kemampuan masing-masing.

5 Daftar Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Keuntungan Besar

1. Pertamini

Membuka usaha pertamini di rumah atau di pinggir jalan merupakan ide usaha yang menjanjikan. Apalagi lokasi rumah Anda cukup jauh dari pom bensin, tetangga sekitar pasti merasa sangat terbantu. Menjual bensin eceran atau pertamini bisa menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan.

Target pasar yang luas menjadikannya sebagai salah satu bisnis menjanjikan. Apabila belum memiliki modal untuk membeli pertamini, maka bisa memulai jual bensin eceran.

2. Bisnis Frozen Food

Anda bisa memulai usaha rumahan dengan menjual frozen food. Masyarakat sekarang ini sangatlah menyukai sesuatu yang praktis dan instan, termasuk urusan makanan. Kita bisa membuktikannya dengan tingginya permintaan terhadap frozen food.

Usaha frozen food memiliki biaya operasional rendah dan fleksibilitas menu yang tinggi. Penting untuk menjaga kualitas, kebersihan, dan inovasi menu agar usaha frozen food yang Anda tekuni bisa berhasil.

3. Jasa Pengisi Voice-Over

Apakah Anda memiliki suara khas yang unik? Manfaatkan bakat tersebut untuk memulai usaha rumahan sebagai penyedia jasa voice-over. Anda bisa menawarkan layanan ini untuk iklan, buku, audio, acara TV, video media sosial, dan banyak lagi.

Sebagai seorang pengisi suara, Anda harus dapat menyesuaikan suara dengan berbagai peran. Semakin banyak variasi suara yang Anda kuasai, semakin banyak peluang pekerjaan yang bisa di ambil. Untuk meningkatkan keterampilan, Anda bisa mengikuti kelas pelatihan akting dan dialek.

Selanjutnya, Anda perlu menyiapkan peralatan rekaman di rumah untuk memulai pekerjaan sebagai pengisi voice-over.

Setelah Anda siap, buatlah portofolio dan sertakan demo yang menunjukkan variasi suara yang bisa Anda lakukan. Jangan ragu mengambil proyek-proyek receh untuk memperbanyak pengalaman dan jam terbang Anda.

4. Jasa Laundry Kiloan

Permintaan akan jasa laundry kiloan terus meningkat karena banyak orang yang tidak memiliki waktu luang untuk mencuci pakaian mereka sendiri. Beberapa contoh pelanggan potensial seperti karyawan pabrik, pekerja kantoran dan mahasiswa yang tinggal di kos-kosan. 

Jasa laundry sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Apalagi Anda tinggal di daerah perkotaan, permintaannya pasti selalu tinggi. Anda tidak perlu menyewa tempat, karena bisa dimulai langsung dari rumah.

5. Bisnis Makanan Box

Makanan adalah produk yang selalu dibutuhkan oleh semua orang. Agar barang dagangan Anda bisa laris manis, berikan penawaran berbeda kepada calon pelanggan. Bisa dari varian menu ataupun harga yang lebih murah.

Makanan box dibutuhkan untuk menu makan sehari-hari dan mengisi ketika ada acara rapat sampai hajatan. Dengan cita rasa yang lezat, bisnis ini semakin lancar dijalankan dan bisa memberi keuntungan yang tidak main-main.

Itu tadi adalah sedikit pembahasan mengenai lima ide bisnis rumahan yang bisa Anda tekuni mulai dari sekarang. Apakah ingin menjual jasa atau produk, sesuaikan dengan modal, keahlian dan kesiapan masing-masing.

 

 

Post a Comment for "5 Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Keuntungan Besar Terbaik 2023"