Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Social Media Listening Tools Matamaya

Apa itu social media listening tools

Hidup di era digital membuat separuh dari penduduk Indonesia berhubungan dengan social media platform setiap harinya. Semua yang diperbincangkan di kehidupan nyata, janggal rasanya jika tidak diperbincangkan pula di dalam dunia maya. Maka dari itu,  saat ini semua takaran kehidupan termasuk dalam hal bisnis ada di sosial media. 

Social Media Listening Tools Matamaya
Social media listening tool
Foto: riswandiirwan.com


Pengertian social media listening tools matamaya


Social media listening tools merupakan alat yang digunakan untuk melakukan pelacakan platform media sosial dalam hal penyebutan dan percakapan terkait brand atau produk tertentu. Alat ini kemudian berfungsi untuk menganalisa insight  tertentu untuk menemukan peluang pasar. Kemudian hasil dari analisa ini akan menjadi penunjang dalam pengambilan suatu keputusan. 


Cara Kerja social media listening tools matamaya


Kuncinya, social media listening tools layaknya mendengarkan dalam kehidupan nyata, tools ini akan mengidentifikasi dan menganalisis bagian-bagian yang bermakna dalam sebuah percakapan.

Pemantauan yang dilakukan oleh tools besitan Matamaya ini dilakukan menggunakan pendekatan scrape and dump. Ini dapat membantu mengumpulkan setiap mention terkait brand atau produk yang disebutkan di percakapan dalam dunia maya (sosial media).

Selain itu, Matamaya juga mengambil pendekatan refleksi dan analisis. Jadi, alat ini akan membantu mempertahankan pola insight pun juga sentimen audience. Adapun contohnya perihal obrolan perasaan audience ketika mereka menggunakan suatu produk di sebuah platform.

Menggunakan social media listening tools, pemilik bisnis akan dengan mudah mengetahui tentang bagaimana perasaan publik terkait brandnya dan apa alasan di belakang metrik media sosial di sebuah platform. Demikian artikel dari saya ini tentang social media listening tools matamaya 


Baca juga: 

1. 10 ide bisnis di perkampungan 


2. Cara membuat menu di blog


Post a Comment for "Social Media Listening Tools Matamaya"